logo

Pembinaan Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta

Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta

pa-wates.go.id (Rabu, 20/11/19)

Seluruh hakim, pejabat struktural dan pejabat fungsional, serta pegawai Pengadilan Agama Wates, hari Rabu siang (20/11) berkumpul di Ruang Sidang I Pengadilan Agama (PA) Wates dalam rangka mengikuti pembinaan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Yogyakarta, Wakil Ketua PTA Yogyakarta, Panitera PTA Yogyakarta, dan Sekretaris PTA Yogyakarta.

"Pengadilan Agama Wates belumlah lama naik kelas menjadi pengadilan agama kelas IB, sehingga banyak sarana yang masih tertinggal dibandingkan dengan gedung PA lain, termasuk aula sehingga kami hanya dapat menerima pembinaan di ruang sidang yang sempit ini," sambut Ketua PA Wates, Drs. Nasrul, MA., sekilas memperkenalkan PA Wates kepada Wakil Ketua PTA Yogyakarta yang baru dilantik pada tanggal 30 Oktober lalu.

Ketua PA Wates juga menyampaikan berkurangnya pegawai PA Wates dalam jumlah yang cukup banyak dibandingkan dengan jumlah pegawai di tahun lalu karena banyak pegawai yang diangkat menjadi panitera pengganti di luar PA Wates.

"PA Wates juga hanya memiliki tiga orang hakim termasuk Ketua, sehingga persidangan dilakukan dengan hakim tunggal," Ujar Ketua PA Wates.

Menariknya, dalam paparan singkat Ketua PA Wates, meski jumlah hakim dan pegawai berkurang drastis, PA Wates sapat mempertahankan kinerjanya dalam raport berkala SIPP yang dikeluarkan oleh Ditjen Badilag. Termasuk juga dapat mempertahankan penghargaan dari instansi lain. 

PA Wates Raih Penghargaan Ditjen Perbendaharaan Kanwil Provinsi D.I. Yogyakarta

Pa-wates.go.id | Rabu, 21/08/2019

Pengadilan Agama Wates kembali meraih penghargaan di bidang pengelolaan keuangan. Kali ini penghargaan diberikan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta sebagai satuan kerja berkinerja terbaik pertama dalam pelaksanaan anggaran semester I tahun 2019 kategori pagu non belanja pegawai s.d 5 milyar.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan dalam acara rapat koordinasi daerah (Rakorda) Pelaksanaan Anggaran Semester I TA 2019 di Ruang Aula Keraton Gedung Keuangan Negara Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta, hari Rabu (21/08). Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta, Heru Pudyo Nugroho dan diterima oleh Sekretaris PA Wates selaku Kuasa Pengguna Anggara PA Wates, Nali Triafairuzzi, SH.

PA Wates Peringati HUT-MA ke-47

Pa-wates.go.id | Senin, 19/08/19

Pengadilan Agama Wates, hari Senin (19/08) mengadakan upacara bersama Pengadilan Negeri Wates dalam rangka memperingati HUT Mahkamah Agung ke-47. Tahun ini peringatan hari jadi MA ke-74 ini bertemakan peradilan modern berbasis teknologi informasi untuk melayani.

Bertindak sebagai pembina upacara hari jadi MA ke-74 adalah Ketua Pengadilan Negeri (PN) Wates. Membacakan sambutan Ketua Mahkamah Agung RI, Ketua PN Wates, Marliyus MS, S.H., M.H., menyampaikan himbauan Ketua Mahkamah Agung RI terhadap pentingmya warga pengadilan untuk melakukan inovasi tuntutan untuk memangkas birokrasi yang tidak efisien dan tidak efektif.

Peringati HUT MA ke-74, PA Wates gelar Bakti Sosial

Pa-wates.go.id | Senin, 19/08/19

Pengadilan Agama Wates melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa kunjungan ke pengurus Panti Asuhan Al Hidayah Karangwuluh Temon kulon progo. Kunjungan ke panti asuhan ini dipimpin langsung oleh Ketua PA Wates, Drs. Nasrul, MA. Menurut Ketua PA Wates tujuan kegiatan ini adalah untuk semakin mendekatkan Pengadilan Agama Wates kepada masyarakat.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi MA RI ke-74 tanggal 19 Agustus. Hari jadi MA ini diperingati oleh seluruh warga pengadilan seluruh Indonesia setiap tahunnya. Tidak terkecuali Pengadilan Agama Wates.

Selain kunjungan ke panti asuhan, bakti sosial dilakukan pegawai PA Wates dengan berkunjung langsung ke rumah warga yang kurang mampu di sekitar kantor sekaligus memberikan bingkisan berupa sembako.

Ketua PT Surabaya Menutup Diklatpim IV Angkatan 26 dan 27 Mahkamah Agung

Kasubbag Kepegawaian dan Ortala PA Wates Raih Peringkat Terbaik II

Surabaya, pa-wates.go.id (20/05/19)

Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya,  menutup secara resmi Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim) IV angkatan 26 dan 27 Mahkamah Agung yang bekerja sama dengan Balai Diklat Kementerian (BDK) Agama Surabaya.

Acara penutupan yang dilaksanakan di ruang multimedia BDK Kementerian Agama Surabaya ini dihadiri seluruh peserta diklat, widyaiswara, pejabat di lingkungan BDK Surabaya.

Kegiatan yang telah berlangsung semenjak bulan Februari ini diikuti peserta sekretaris dan kepala subbagian dari empat peradilan di lingkungan Mahkamah Agung yang terdiri dari dari delapan provinsi di Indonesia.

Diklatpim IV ini diikuti juga oleh dua orang pejabat struktural PA Wates, yaitu “Kasubbag Kepegawaian dan Ortala, Nur Asiyah, SE., dan Kasubbag Perencanaan, TI, dan Pelaporan, M. Arief Jauhari, S.A.P.

“Dari peserta Diklatpim IV yang berjumlah 80 orang, 79 peserta telah menyelesaikan pendidikannya. Sementara satu orang mengundurkan diri karena sakit,” sambut Kepala Subbagian Program dan Rencana Mahkamah Agung.

Dalam sambutannya, Ketua PT Surabaya menyampaikan harapannya agar peserta dapat menerapkan ilmu yang diperolehnya dan menjadi agen perubahan di instansi masing-masing.

Dalam acara tersebut juga diumumkan masing-masing lima peserta yang meraih nilai terbaik dari masing-masing angkatan. Dalam pengumuman itu diketahui pula bahwa Kasubbag dan Ortala PA Wates, Nur Asiyah, dinyatakan sebagai peserta terbaik kedua untuk angkatan 27 dengan nilai 96,7.

Mengetahui informasi yang juga dirilis oleh akun Instagram Badan Litbangdiktlat Kumdil MA, Nur Asiyah langsung mendapat ucapan selamat pimpinan, sekretaris, dan seluruh hakim dan pegawai PA Wates.

Nur Asiyah mengaku tidak menyangka dapat menduduki peringkat terbaik kedua dari peserta yang berasal dari beberapa provinsi, termasuk yang berasal dari wilayah Jawa Timur dan sekitarnya, yang pesertanya juga tidak hanya terdiri dari para kepala subbagian, tetapi juga sekretaris pengadilan yang belum mengikuti Diklatpim IV.

"Semua capaian ini tidak terlepas dari dukungan pimpinan PA Wates, khususnya Bapak Sekretaris, Nali Triafairuzzi, yang selalu memberikan dukungan dari awal. Bahkan berkenan datang langsung ke Surabaya dalam ujian seminar proyek perubahan," Ujarnya.

Meski mengaku senang, Nur Asiyah juga mengaku sedih karena harus berpisah dengan kawan-kawan peserta diklat yang telah bersama-sama menjalani pendidikan dalam suka dan duka selama beberapa bulan di Surabaya.

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA WATES KLAS I B

Jl. K. H. Ahmad Dahlan Km.2,6 Wates, KP

Daerah Istimewa Yogyakarta

Telp: 0274-773053 / Fax: 0274-773478

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.ahoo.com

FB: https://www.facebook.com/pawates.diy

Twitter : https://twitter.com/PaWates

IG : https://www.instagram.com/pa.wates/