logo

Monitoring Absensi di PA Wates pada Hari Pertama Usai Cuti Bersama Idul Fitri 1439 H

pa-wates.go.id, Kamis (21/06/18)

cb pa wates

PA Wates mendapatkan kunjungan dari Panitera dan Kepala Bagian PTA Yogyakarta di pagi hari, Kamis (21/06) saat penutupan pengisian absensi pegawai PA Wates. Kedatangan kedua pejabat tersebut bertujuan untuk melakukan monitoring kehadiran pegawai PA Wates pasca liburan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang dimulai sejak tanggal 11 Juni.

Menurut Kepala Subbagian dan Ortala, Nur Asiyah, SE., monitoring dilakukan dengan mengumpulkan salinan data absensi manual dan absensi elektronik dari mesin fingerprint untuk kemudian disampaikan kepada Ketua PTA Yogyakarta sebagai laporan.

PA Wates Peringati Hari Kesaktian Pancasila

kesaktian pancasila1

Upacara Hari Kesaktian Pancasila

pa-wates.go.id (Jumát. 01/06/18)

Ketua PA Wates menjadi pembina upacara pada upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pengadilan Agama Wates di halaman kantor Pengadilan Agama Wates, jumát (01/06). Upacara dihadiri segenap pegawai dan hakim PA Wates.

Dalam sambutannya membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia, Ketua PA Wates, Drs. Nasrul, MA., menyampaikan bahwa Pancasila merupakan berkah yang Indonesia miliki di tengah keragaman dan kekayaan suku, budaya, dan agama. Para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan, dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan. Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Mengenakan seragam batik Korpri, peserta upacara mengikuti dengan tertib jalannya upacara yang berlangsung hidmat dalam suasana pegawai tengah melaksanakan ibadah puasa ramadan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PA Wates juga menyerahkan surat keputusan kepada dua orang hakim yang memperoleh kenaikan pangkat.

Tarawih Keliling Bareng Bupati, Ketua PA Wates Rambah Pelosok Kulon Progo

tarling1

Tarawih Keliling Bareng Bupati, Ketua PA Wates Rambah Pelosok Kulon Progo

Pa-wates.go.id (Senin, 28/05/18)

Ketua PA Wates, Drs. Nasrul, MA. selaku anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mendamping Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo,Sp.OG(K), Senin (28/5/18) dalam kegiatan tarawih keliling yang kali ini dilaksanakan di Masjid Nurul Ummah Plampang 1, Desa Kalirejo Kecamatan Kokap, Kulon Progo. Bertindak selaku penceramah dalam tarawih tersebut adalah Drs. H. M. Wasiludin.

Lokasi tarawih yang harus ditempuh melalui jalan pedesaan berliku dan menanjak tidak mengurangi semangat Bupati bersama Forkopimda melakukan dialog berbagai hal tentang pembangunan dan berbagai pesan penting yang aktual di lingkungan setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PA Wates turut menyampaikan bantuan berupa infak dan sedakoh yang berasal dari sumbangan keluarga besar PA Wates.

Di Forkompinda, Ketua PA Wates Sosialisasikan Tugas Pokok Pengadilan Agama

forkominda1

Di Forkompimda, Ketua PA Wates Sosialisasikan Tugas Pokok Pengadilan Agama

pa-wates.go.id (Sabtu, 26/05/18)

Ketua PA Wates, Drs. Nasrul, MA., hari Sabtu (26/05/18) mendampingi Bupati Kulon Progo, dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) menghadiri kegiatan safari ramadhan di Pedukuhan V Panjatan. Kegiatan berupa tarawih bersama masyarakat ini dilaksanakan di Masjid An-Nasti Pedukuhan V, Desa Panjatan Kecamatan Panjatan, Sabtu (26/5) dengan penceramah Ustad Sholihul Hadi.

Safari tarawih selain digunakan untuk silaturahmi dengan masyarakat, juga digunakan oleh Bupati beserta Forkompimda untuk menyampaikan pesan-pesan kebaikan kepada masyarakat.

Kali ini Bupati memberikan kesempatan kepada Ketua Pengadilan Agama Wates untuk berorasi di hadapan masyarakat yang kesempatan tersebut digunakan Ketua PA Wates untuk mensosialisasikan tugas pokok dan wewenang pengadilan agama.

 

Bacakan Sambutan Menteri, Ketua PA Wates Ingatkan Makna Kebangkitan Nasional

pa-wates.go.id (Senin, 21/05/18)

harkitnas3a

Pikulan satu dipikul berdua, rapat-rapat seperti biji timun suri. Artinya kira-kira: Kita harus menjaga persatuan dalam memecahkan masalah, harus berbagi beban yang sama, merapatkan barisan, jangan sampai terpecah-belah.

Demikian ungkapan dari pepatah Aceh yang disampaikan Ketua PA Wates selaku pembina dalam upacara memperingati hari kebangkitan nasional ke-110 di halaman depan kantor Pengadilan Agama Wates. Upacara yang dihadiri seluruh aparatur ASN, pegawai dan hakim PA Wates ini bertemakan Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digita haruslah dimaknai juga dengan Pengembangan kapasitas sumber daya manusia.

 harkitnas1a

Membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Infomatika, Nasrul menghimbau agar generasi menghadapi setiap tantangan di era kemerdekaan ini melalui penyadaran yang terus-menerus dilakukan kepada masyarakat untuk selalu mengembangkan diri dan merebut setiap peluang agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia.

Lebih lanjut Nasrul menyampaikan bahwa dahulu kita bisa, dengan keterbatasan akses pengetahuan dan informasi, dengan keterbatasan teknologi untuk berkomunikasi, berhimpun dan menyatukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa.

harkitnas2a

“Seharusnya sekarang kita juga bisa, sepikul berdua, menjaga dunia yang serba digital ini, agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita,”pungkasnya.

Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor PA Wates berlangsung khidmat. Menjadi lebih istimewa karena upacara dilaksanakan dalam suasana bulan ramadhan.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Wates

Jl. K. H. Ahmad Dahlan Km.2,6 Wates, Kulon Progo

Daerah Istimewa Yogyakarta

Telp: 0274-773053 
Fax: 0274-773478

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.ahoo.com

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE