logo

Pembinaan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama D. I. Yogyakarta

Ketua PTA: Jangan Menyepelekan Siapapun Yang Berperkara. Semua Harus Dilayani dengan Baik

pa-wates.go.id | Kamis, 02/08/18

Ketua PTA D. I. Yogyakarta Drs. Said Mundji, SH., hari Kamis (02/08/18) melakukan kunjungan kerja di PA Wates. Dalam kesempatan tersebut, Ketua didampingi Wakil Ketua PTA Yogyakarta., Panitera PTA Yogyakarta, dan Sekretaris PTA Yogyakarta.

Kunjungan dimanfaatkan oleh para pimpinan PTA tersebut dalam menyampaikan pembinaan dan sosialisasi kebijakan terkini dari pimpinan Mahkamah Agung kepada seluruh pegawai PA Wates.

PA Wates Raih Penghargaan dari KPPN Wates

Pa-wates.go.id | Selasa, 31/07/18

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Wates memberikan penghargaan terbaik kedua kepada PA Wates untuk kategori kinerja pelaksanaan anggaran Kementerian Negara / Lembaga Tahun Anggaran 2018. Penghargaan diterima Ketua PA Wates, Drs. Nasrul, MA.

Menurut Kepala Subbagian Umum dan Keuangan PA Wates, Anwar Udhie, S.Kom., MM., capaian di bidang keuangan PA Wates bervariasi. Menurutnya, pada tahun sebelumnya, KPPN Wates juga memberikan penghargaan terbaik pertama PA Wates untuk kategori berbeda.

Lebih lanjut disampaikan bahwa penilaian dilakukan melalui monitoring dan evaluasi yang didasarkan pada aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan, kepatuhan terhadap regulasi, dan efektivitas pelaksanaan kegiatan.

Menurutnya, paradigma pengukuran kinerja pelaksanaan anggaran kini bergeser dari berdasar tingkat realisasi menjadi pengukuran pada keseluruhan proses, sejak perencanaan atau penganggaran sampai dengan pertanggungjawaban.

Evaluasi Perdana Posbakum PA Wates

Pa-wates.go.id | Jumát, 20/07/18

posbakum2

PA Wates bersama Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Kulon Progo hari Jumát (20/07) mengadakan rapat evaluasi bersama pelaksanaan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) yang telah berjalan di PA Wates dalam tahun anggaran 2018 ini.

Evaluasi yang dilaksanakan di ruang rapat PA Wates dihadiri tiga orang perwakilan pihak APSI sebagai rekanan pelaksana layanan jasa pos bantuan hukum di PA Wates.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua PA Wates, Nur Lailah Ahmad. SH. Menitikberatkan pada kelancaran pelayanan pada jasa Pos Bantuan Hukum kepada pengguna pencari keadilan. Nur Lailah tidak menginginkan pencari keadilan mengantri lama untuk menggunakan jasa posbakum meskipun layanan tersebut sifatnya tidak dipungut biaya.

Monitoring Absensi di PA Wates pada Hari Pertama Usai Cuti Bersama Idul Fitri 1439 H

pa-wates.go.id, Kamis (21/06/18)

cb pa wates

PA Wates mendapatkan kunjungan dari Panitera dan Kepala Bagian PTA Yogyakarta di pagi hari, Kamis (21/06) saat penutupan pengisian absensi pegawai PA Wates. Kedatangan kedua pejabat tersebut bertujuan untuk melakukan monitoring kehadiran pegawai PA Wates pasca liburan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang dimulai sejak tanggal 11 Juni.

Menurut Kepala Subbagian dan Ortala, Nur Asiyah, SE., monitoring dilakukan dengan mengumpulkan salinan data absensi manual dan absensi elektronik dari mesin fingerprint untuk kemudian disampaikan kepada Ketua PTA Yogyakarta sebagai laporan.

PA Wates Peringati Hari Kesaktian Pancasila

kesaktian pancasila1

Upacara Hari Kesaktian Pancasila

pa-wates.go.id (Jumát. 01/06/18)

Ketua PA Wates menjadi pembina upacara pada upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pengadilan Agama Wates di halaman kantor Pengadilan Agama Wates, jumát (01/06). Upacara dihadiri segenap pegawai dan hakim PA Wates.

Dalam sambutannya membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia, Ketua PA Wates, Drs. Nasrul, MA., menyampaikan bahwa Pancasila merupakan berkah yang Indonesia miliki di tengah keragaman dan kekayaan suku, budaya, dan agama. Para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan, dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan. Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Mengenakan seragam batik Korpri, peserta upacara mengikuti dengan tertib jalannya upacara yang berlangsung hidmat dalam suasana pegawai tengah melaksanakan ibadah puasa ramadan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PA Wates juga menyerahkan surat keputusan kepada dua orang hakim yang memperoleh kenaikan pangkat.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Wates

Jl. K. H. Ahmad Dahlan Km.2,6 Wates, Kulon Progo

Daerah Istimewa Yogyakarta

Telp: 0274-773053 
Fax: 0274-773478

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.ahoo.com