logo

Written by M. Arief Jauhari on . Hits: 29

PA Wates Peringati HUT-MA ke-47

Pa-wates.go.id | Senin, 19/08/19

Pengadilan Agama Wates, hari Senin (19/08) mengadakan upacara bersama Pengadilan Negeri Wates dalam rangka memperingati HUT Mahkamah Agung ke-47. Tahun ini peringatan hari jadi MA ke-74 ini bertemakan peradilan modern berbasis teknologi informasi untuk melayani.

Bertindak sebagai pembina upacara hari jadi MA ke-74 adalah Ketua Pengadilan Negeri (PN) Wates. Membacakan sambutan Ketua Mahkamah Agung RI, Ketua PN Wates, Marliyus MS, S.H., M.H., menyampaikan himbauan Ketua Mahkamah Agung RI terhadap pentingmya warga pengadilan untuk melakukan inovasi tuntutan untuk memangkas birokrasi yang tidak efisien dan tidak efektif.

“Sudah merupakan keniscayaan dalam masyarakat yang semakin adaptif dengan teknologi dan informasi. Saat   ini semua lembaga   yang memberikan layanan publik dituntut mampu menangkap perubahan yang terjadi di tengah masyarakat, serta mampu melakukan inovasi agar dapat menyesuaikan diri dengan perubahan masyarakat tersebut,” Tegas Ketua MA dalam sambutan tersebut.

Disampaikan bahwa inovasi dalam konteks modernisasi layanan merupakan hal yang penting sebagai pendorong bagi lembaga-lembaga yang memberikan layanan publik agar senantiasa responsif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat serta merupakan sarana perwujudan keterbukaan dan akuntabilitas lembaga publik kepada masyarakat. Untuk itu, Ketua MA menghimbau warga pengadilan dapat memberikan layanan terbaik kepada para penerima layanan peradilan dengan memanfaatkan berbagai kemudahan yang berasal dari pemanfaatan teknologi Informasi.

“Sebagai warga Mahkamah Agung kita harus bangga atas tanggung jawab kita masing-rnasing untuk   dapat melayani masyarakat sepenuh hati dalam rangka menjaga kemerdekaan bangsa Indonesia secara seutuhnya,” Pungkas Ketua MA dalam sambutannya.

Upacara yang dilaksanakan di halaman depan kantor Pengadilan Negeri Wates dihadiri oleh seluruh hakim, pejabat struktural dan fungsional, dan pegawai serta perwakilan Dharmmayukti Karini dari kedua instansi pengadilan di wilayah Kabupaten Kulon Progo tersebut.

Upacara berlangsung hidmat hingga upacara selesai dan diakhiri dengan foto bersama kedua warga pengadilan tersebut.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA WATES KLAS I B

Jl. K. H. Ahmad Dahlan Km.2,6 Wates, KP

Daerah Istimewa Yogyakarta

Telp: 0274-773053 / Fax: 0274-773478

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.ahoo.com

FB: https://www.facebook.com/pawates.diy

Twitter : https://twitter.com/PaWates

IG : https://www.instagram.com/pa.wates/