logo

Written by Administrator on .

Hakim PA Wates Jalani Profile Assessment Online

pa-wates.go.id | Selasa 06/05/20

Seorang hakim PA Wates, Nur Izzah, S.H.I., mulai hari selasa (06/05) menjalani test calon wakil ketua Mahkamah Syariah / Pengadilan Agama Kelas I B yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) Mahkamah Agung Republik Indonesia. Test pertama yang dijalani Nur Izzah di hari pertama berupa profile assessment dengan Tim Penguji berasal dari PPSDM Consultant, dari pihak ketiga yang ditunjuk.

Berbeda dari test sebagai ketua atau wakil ketua pengadilan yang dilaksanakan sebelum-sebelumnya sebagai agenda rutin Mahkamah Agung, test yang melibatkan hakim calon-calon pimpinan pengadilan agama secara nasional ini dilakukan secara online dengan memanfaatkan akses telekonferensi untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang tengah melanda sebagai pandemik di seluruh dunia. Untuk itu, demi menjamin terlaksananya test tersebut dengan aman dan lancar, Dirjen Badilag menghimbau agar seluruh proses test dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pecegahan COVID-19 bagi seluruh panitia, peserta, dan pengawas.

Nur Izzah, seusai menjalani pofile assessment, mengakui bahwa test yang dijalaninya secara online memberikan tantangan tersendiri, yaitu selain memfokuskan diri kepada materi test, mau tidak mau ia harus mengakrabkan diri dengan aplikasi dan perangkat telekonferensi.

"Kendala utama dalam test ini sangat berrgantung kepada kelancaran akses internet," ujarnya.

Kendati lebih suka menjalani test secara tatap muka langsung, Nur Izzah memahami situasi dan kondisi yang tengah dihadapi Negara Indonesia yang tengah mengatasi pandemi Covid 19. Ia berharap pandemi segera berakhir dan situasi kembali normal seperti semula.

Selanjutnya, usai menjalani profile assessment, Nur Izzah akan menjalani fit and profit test yang akan dilaksanakan tanggal 5 Mei dengan tim penguji berasal dari Mahkamah Agung.

Add comment


Security code
Refresh