logo

Written by Administrator on . Hits: 31

Pimpinan PA. Wates Mengikuti Rapat Koordinasi Pemaparan Capaian Program Kerja Tahun 2020, APM dam ZI di PTA. Yogyakarta

 

rakor cap kerja 2020

Kamis (27/08/2020), Wakil Ketua PA. Wates Eldi Harponi, S.Ag., M.H. didampingi Suhartadi, S.H selaku Panitera dan Agung Ridwan Sani, S.H., M.H. selaku Sekretaris PA.Wates menghadiri Rapat Koordinasi Pemaparan Capaian Program Kerja Tahun 2020, APM dan Zona Integritas di PTA. Yogyakarta.

Acara di hadiri oleh Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris PTA.Yogyakarta dan para Ketua, para Wakil Ketua, para Panitera dan para Sekretaris Pengadilan Agama se-wilayah PTA. Yogyakarta ini dibuka tepat pukul 09.00 WIB oleh Sekretaris PTA. Yogyakarta Karyarini Fatonah, S.H., M.M.

Secara virtual melalui video teleconference zoom dalam sambutannya Ketua PTA.Yogyakarta Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H menyampaikan program kerja yang sudah dicanangkan oleh masing-masing satuan kerja sudah seharusnya dilaksanakan sepenuh hati, sehingga mendapat capaian dan output yang maksimal. Adapun setiap kendala yang muncul agar selalu dikoordinasikan dengan tingkat banding. Agar diperhatikan pula bahwa setiap inovasi harus dibuatkan surat keputusan, kapan inovasi itu dilaunching, harus didokumentasikan dengan baik.

Pada acara tersebut para ketua atau wakil ketua dari masing-masing pengadilan memaparkan capaian program kerja tahun 2020  serta melaporkan progress kegiatan APM dan ZI dimasing-masing satuan kerja melalui presentasi singkat selama 20 menit dan dimoderatori oleh Wakil Ketua dan Sekretaris PTA. Yogyakarta.

rakor cap program kerja 2020 presentasi

Wakil Ketua PA. Wates, Eldi Harponi, S.Ag., M.H. dalam pemaparannya menyampaikan capaian program kerja tahun 2020 di PA. Wates, serta kendala-kendala yang ada selama melaksanakan program kerja tersebut. Pada kesempatan yang sama, beliau juga menyampaikan pada tahun 2020 ini PA. Wates sudah siap untuk dinilai zona integritasnya menuju Wilayah Bebas Korupsi.

Dalam pembinaannya Wakil Ketua PTA. Yogyakarta menyampaikan beberapa poin penting kepada para peserta rapat koordinasinya, diantara :

  1. Upaya peningkatan SIPP, para pimpinan di pengadilan harus berpikir out of the box, berani mengambil kebijakan untuk memacu penyelesaian perkara, seperti memberikan peghargaan atau reward kepada majelis yang berpretasi memutus perkara serta bisa mengunggahnya di SIPP secara one day publish dan one day minute. Sehingga akan terjadi kompetisi yang positif diantara para majelis.
  2. Diupayakan minimal ada 1 satgas SIPP di masing-masing pengadilan, sehingga bisa memantau perkembangan SIPP. Sehingga naik turunnya rapor SIPP bisa dipantau dan dilaporkan secara reguler kepada pimpinan.
  3. Pada masa pandemi Covid-19, kita harus tetap bisa berinovasi, seperti yang telah dilakukan di PTA. Yogyakarta yakni membuat TV Pengadilan yang meliput berbagai aktivitas di satuan kerja pengadilan se PTA. Yogyakarta.

Sementara itu Sekretaris PTA. Yogyakarta menyampaikan, bahwa penilaian Zona Integritas tahun ini akan dilakukan secara online melalui web dan media sosial, sehingga di harapkan seluruh pengadilan yang diajukan sebagai satuan kerja WBK harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Sebelum diacara ditutup, Panitera Yogyakarta Drs. H. Misbahul Munir, S.H., M.H. menyampaikan pesan bahwa beliau sering mereview rangking SIPP di Wilayah Yogyakarta, agar menjadi dorongan dan motivasi agar rangking SIPP semakin meningkat.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA WATES KLAS I B

Jl. K. H. Ahmad Dahlan Km.2,6 Wates, KP

Daerah Istimewa Yogyakarta

Telp: 0274-773053 / Fax: 0274-773478

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.ahoo.com

 

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

efbee pawates.diy

twiiter PaWates

insta pa.wates

youtube Pengadilan Agama Wates 

whatsapp 082138348257