logo

Written by Administrator on . Hits: 68

pembinaan siperpel

Dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap pencari keadilan dan meningkatkan kinerja SIPP peradilan agama di wilayah hukum PTA. Yogyakarta, Rabu (16/09/20) diterjunkan Tim Satgas  di Pengadilan Agama Wates. Kedatangan Tim Satgas dipimpin langsung oleh Ketua PTA. Yogyakarta Bapak Drs. H. Sarif Usman, S.H.,M.H., didampingi Hakim Tinggi Drs. H. Jasirudin, S.H., M.S.I., Hakim dari Pengadilan Sleman, Drs, Khotibul Umam serta  Pranata Komputer dari PTA. Yogyakarta Saiful Imam, S.Kom., kedatangan rombongan diterima langsung oleh wakil ketua PA.Wates, Eldi Harponi, S.Ag., M.H. didampingi Panitera, Sekretaris, pejabat fungsional dan pejabat struktural diruang ketua PA.Wates.

Pada acara pembinaan Ketua PTA. Yogyakarta menyampaikan bahwa peningkatan pelayanan terhadap pencari keadilan merupakan keharusan tiap satuan kerja. Peningkatan kinerja satuan kerja sudah dicanangkan oleh Mahkamah Agung melalui Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dan yang terakhir sekarang kita sedang berupaya memberikan pelayanan yang terbaik melalu Pembangunan Zona Integritas. Beliau mengharapkan kepada PA.Wates selaku satuan kerja yang sudah mendapat nilai akreditasi  APM  A excellent agar terus ditingkatkan dan PA.Wates sebagai satuan kerja yang diusulkan  dalam pembangunan Zona Integritas dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Selain itu Ketua PTA. Yogyakarta juga menyampaikan kedatangannya di PA.Wates ini dalam rangka mensosialisasikan Aplikasi Percepetan Pelayanan (SIPERPEL) yang teknis implementasi dan DDTK akan dikomandoi oleh Drs. Khotibul Umam.  Beliau mengharapkan, setelah aplikasi ini diterapkan di PA.Wates, dapat membantu percepatan pelayanan terhadap para pencari keadilan dan dapat membantu percepatan majelis dalam membuat berita acara sidang dan putusan, sehingga nilai rapor SIPP di lingkungan peradilan se wilayah hukum PTA. Yogyakarta dapat meningkat.  

Pada kesempatan yang sama Bapak Drs. H. Sarif Usman, S.H.,M.H., menyampaikan bahwa PA.Wates merupakan satuan kerja pertama yang beliau kunjungi setelah beliau dilantik sebagai KPTA baru di PTA. Yogyakarta. Beliau merasa  bangga karena kondisi kantor PA.Wates yang nyaman dan mendapat sambutan yang hangat selama kunjungannya yang pertama ini. 

ddtk siperpel

Teknis implementasi dan instalasi aplikasi percepatan pelayanan (SIPERPEL) di PA.Wates dipimpin langsung oleh Drs. Khotibul Umam dibantu oleh Saiful Imam, S.Kom. Pada kesempatan yang sama Drs, Khotibul Umam juga menyampaikan bahwa aplikasi SIPERPEL adalah aplikasi pendukung SIPP sehingga validitas input di SIPP merupakan sebuah keharusan, sehingga output yang dihasilkan pada aplikasi SIPERPEL akan sesuai dengan data dari SIPP.

Aplikasi SIPERPEL merupakan aplikasi pendukung SIPP dimana didalamnya terintegrasi aplikasi untuk antrian bagian pelayanan PTSP mulai dari antrian meja informasi, pendaftaran, meja kasir hingga antrian persidangan. 

 

 

Add comment


Security code
Refresh