logo

Written by Administrator on . Hits: 108

Serah Terima Kendaraan Dinas dari PTA. Yogyakarta

serah terima mobilidinas

Kehadiran bandara baru Yogyakarta International Airport di kabupaten Kulon Progo membawa pengaruh dan dampak besar bagi semua sektor di propinsi DI. Yogyakarta, khususnya ekonomi dan pariwisata di kabupaten Kulon Progo.  Lalu lintas kedatangan pejabat negara melalui bandara baru semakin meningkat semenjak diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia. “Mau tidak mau Pengadilan Agama Wates harus siap menerima kedatangan tamu, baik pejabat negara ataupun pejabat intern dari Mahkamah Agung”, demikian Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H. menyampaikan pembinaan pada acara serah terima kendaraan dinas dari PTA. Yogyakarta di Pengadilan Agama Wates, hari Kamis, 01 Oktober 2020.

serah bast terima mobdin

Berita acara serah terima kendaraan dinas dilakukan di aula pengadilan Agama Wates, dihadiri Ketua Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H., Sekretaris PTA. Yogyakarta Karyarini Fatonah, S.H., M.M. dan Kasub.Bag. Tata Usaha dan Rumah Tangga PTA. Yogyakarta Nurhidayanto, S.H.,  Wakil Ketua PA. Wates Eldi Harponi, S.Ag., M.H., para hakim, panitera, sekretaris, pejabat struktural dan fungsional serta seluruh pegawai pengadilan agama Wates.

Melanjutkan pembinaan Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H. menyampaikan bahwa PA. Wates harus siap menjadi pengadilan agama percontohan di wilayah hukum PTA. Yogyakarta, karena untuk sementara PA.Wates menunjukan kinerja yang baik dalam penanganan perkaranya. “Penyerahan kendaraan dinas ini merupakan salah satu kelengkapan sarana dan prasarana dalam memberikan pelayanan, karena PA.Wates saat ini menjadi pintu gerbang yang akan membawa nama baik PTA. Yogyakarta ” ujarnya.  “Bagaimana etika dalam menyambut tamu, senyum, sapa dan salam dan tetap selalu menjaga kekompakan dalam memberikan pelayanan” tambah beliau.

Pada kesempatan yang sama, Karyarini Fatonah, S.H., M.M sekretaris PTA. Yogyakarta menyampaikan pesan bahwa dalam periode bulan Oktober ini detik-detik mystery shopper datang ke satker yang diusulkan menjadi satker WBK menuju WBBM. “Kesiapan di meja pelayanan terutama PTSP jangan sampai kosong, selalu terapkan 3 S dan selalu bekerja dengan ikhlas” pesan beliau.

Selain itu untuk kesiapan dokumen APM harap dilakukan update dan melengkapi data terkait LKE tindak lanjut berkelanjutan dan observasi.  Karena kegiatan pekerjaan sehari-hari yang kita lakukan pasti ada resiko, lalu lakukan mitigasi dan dibuat action plan-nya” demikian pesan  beliau.

Diakhir acara penyerahan BAST kendaraan dinas Ketua PTA. Yogyakarta menyampaikan terima kasih karena sudah disambut dengan baik di PA.Wates, beliau berpesan agar kendaraan dinas yang baru diserahkan tersebut dirawat dengan sebaik-baiknya, agar kendaraan bisa digunakan secara optimal.

kunjungan kantor lama

Setelah acara penyerahan kendaraan dinas dikantor PA.Wates, Ketua, Sekretaris dan Kasub.Bag. Tata Usaha dan Rumah Tangga PTA. Yogyakarta berkenan meninjau bekas kantor lama Pengadilan Agama Wates di Jl. Sugiman No. 25, Wates didampingi Wakil Ketua, Panitera,Sekretaris dan Kasub.Bag. Umum dan Keuangan PA.Wates.  Ditempat tersebut KPTA. Yogyakarta berpesan "karena kantor lama PA.Wates ini berada di komplek perkantoran, harap kebersihannya dijaga dan dirawat, selain itu gedung kantor lama ini walaupun dibangun diatas tanah sewa namun gedung ini adalah aset yang yang harus kita jaga. Lebih-lebih sekarang di fungsikan sebagai gedung arsip perkara PA.Wates"  jelas beliau.

Add comment


Security code
Refresh