logo

Written by Administrator on . Hits: 23

pelantikan ketua pa wates 5 feb 21

Sesuai Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomer:10/KMA/SK/I/2021 tanggal 18 Januari 2020 tentang Promosi Ketua, Wakil Ketua Hakim Tinggi dan Hakim tingkat pertama, pada hari Jum’at tanggal 05 Februari pukul 13.30 WIB telah dilakukan pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ketua Pengadilan Agama Wates oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta. Ketua Pengadilan Agama Wates Dr.Yuniati Fauziyah, S.Ag, SH., MSI yang sebelumya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Bantul Klas IB.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta YM. Bapak Drs. H. Sarif Usman, SH MH menyampaikan beberapa pesan yang terpenting diingatkan kepada ibu Ketua Pengadilan Agama Wates yang baru agar bisa menempatkan diri sebagai pimpinan yang membawa nama baik Kantor Pengadilan Agama Wates. Hal ini dikarenakan saat ini apapun yang dilakukan juga akan berimbas sesuai jabatan yang baru yaitu ketua Pengadilan Agama Wates.

Juga diingatkan bahwasannya manajemen sekarang berbeda dengan manajemen yang lalu dimana pimpinan kantor tidak lagi menganganggap bawahan sebagai anak buah melainkan harus berfikir bawahan adalah rekan kerja yang harus diperhatikan kekompakannya sebagi Tim, yang sering kali inovasi untuk kemajuan kantor justru berasal dari bawahannya.

Penilaian WBK dan WBBM harus selalu disiapkan dengan sangat matang, yang orientasi penilaiannya adalah sejauh mana tingkat kepedulian kita terhadap peningkatan pelayanan terhadap pencari keadilan, perbaikan-perbaikan untuk meningkatkan pelayanan harus selalu dikomunikasikan kepada semua lini, termasuk juga harus menampung aspirasi dari para pencari keadilan

Sebagai penutup atas sambutan yang disampikan oleh YM Ketua Pengadilan Tinggi Agama Yogyakrta, menyampaikan tentang capaian penilaian penyelesaian perkara di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Yogyakarta sudah sangat memuaskan akan tetapi tetap harus ditingkatkan. Jangan malu untuk belajar tetang sita dan eksekusi di peradilan umum.

Add comment