logo

Written by Administrator on . Hits: 25

PAW 0067

Pada hari Senin s/d Rabu, (5 s/d 7 April) telah berlangsung kegiatan Pembinaan dan Pengawasan di Pengadilan Agama (PA) Wates oleh tim pengawas Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Yogyakarta. Selaku tim pengawas, para Hakim Tinggi PTA Yogyakarta yang terdiri dari Drs. H. Ibrahim Salim, S.H. selaku ketua tim, Drs. H. Eddy Purwanto, M.H. selaku sekretaris tim, Drs. H. Sudarmadi, S.H., M.H., Drs, H. H. Malik Ibrahim, S.H., M.H., Nurhidayanto, S.H. selaku anggota. Selama proses kegiatan pembinaan dan pengawasan, Tim pengawas disambut dan didampingi oleh Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Panitera PA Wates beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Ketua PA Wates, Yuniati Faizah mengatakan bahwa saat ini PA Wates sedang melakukan pembenahan sarana dan prasarana. Meskipun begitu, Ia menyampaikan bahwa PA Wates akan tetap berusaha memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. ”Terima kasih kepada tim pengawas beserta rombongan yang sudah bersedia hadir ke Pengadilan Agama Wates. Semoga dengan pembinaan ini bisa menjadi cambuk bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan”, imbuhnya.

Ibrahim Salim, selaku ketua tim pengawas mengatakan bahwa kegiatan pengawasan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas dari lembaga peradilan khususnya dilingkup peradilan Agama se-wilayah DIY Yogyakarta. Ia juga mengapresiasi sambutan yang telah diberikan oleh pimpinan PA Wates beserta jajarannya. “Selama 3 hari proses pengawasan ini, kami telah disambut dengan ramah dan gembira. Kami bersyukur bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana”, imbuhnya.

Melalui kegiatan ini, Tim pengawas memfokuskan pada pengawasan dan pembinaan mengenai administrasi perkara (SIPP, pembuatan dokumen BAS, relaas), pengelolaan konten website, Administrasi kesekretariatan yang berfokus pada sarana dan prasarana, serta administrasi persidangan.

Kegiatan diakhiri dengan pembinaan yang disampaikan langsung oleh Wakil Ketua PTA Yogyakarta, Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H. Dalam pembinaannya, Imron menekankan pentingnya keseimbangan peran antara para pejabat fungsional dengan kesekretariatan. Ia juga menekankan kepada PA Wates agar fokus untuk mempersiapkan dokumen-dokumen terkait Zona Integritas. “Zona integritas harus benar-benar dilaksanakan dengan baik. Harapannya, dengan segala persiapan tersebut, maka PA Wates dapat meraih predikat WBK”, tutupnya. (dw)

 

PAW 0082

Wakil Ketua PTA Yogyakarta beserta jajaran melakukan pembinaan kepada pegawai PA Wates

Add comment


Security code
Refresh