logo

Written by Administrator on . Hits: 55

Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas oleh PTA. Yogyakarta di PA. Wates

 

monev zi pta mei 2021 1

Rabu 5 Mei 2021 pukul 13.00 WIB bertempat di ruang tunggu Pengadilan Agama Wates, jajaran pimpinan beserta seluruh pegawai Pengadilan Agama Wates mengikuti rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas yang diselenggarakan oleh PTA. Yogyakarta. Monitoring dan evaluasi ini merupakan dalam rangka monitoring dan evaluasi pembangunan zona integritas pada satuan kerja yang diusulkan untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2021.

Tim Monitoring Evaluasi Pembangunan Zona Integritas dari PTA. Yogyakarta dipimpin langsung oleh KPTA. Yogyakarta Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H., didampingi oleh Sekretaris PTA. Yogyakarta Karyarini Fatonah, S.H., M.M. , Muh. Harun, S.Ag., M.H. (Panmud Muda Banding), Ratna Listyaningsih, S.Ag., S.H. (Kasub. Bagian Keuangan dan Pelaporan), dan Fajar Widodo, SHI., M.H.P. (Kasub. Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi).

Pada sambutannya Ketua PA. Wates Dr. Yuniati Faizah, S.Ag., S.H., MSI. menyampaikan ucapan selamat datang dan menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya karena sebagai “anak” PA. Wates telah dikunjungi dan didampingi oleh PTA. Yogyakarta. Dimana kedatangan rombongan PTA. Yogyakarta ini telah memompa dan memberikan suntikan semangat dalam melaksanakan pembangunan zona integritras. Selain itu pada saatnya nanti evaluasi-evaluasi oleh PTA. Yogyakarta atas progres pelaksanaan zona integritas di PA. Wates sagat diharapkan demi perbaikan.

KPTA. Yogyakarta dalam pembinaannya menyampaikan apresiasi atas perkembangan pembangunan zona integritas di PA. Wates. Selain telah memeriksa eviden-eviden yang telah di upload di portal PMPZI, Tim monev pembangunan ZI PTA. Yogyakarta juga perlu datang mengunjungi ke setiap satker yang diusulkan pembangunan ZI, agar bila ditemukan kekurangan-kekurangan bisa segera melakukan saran perbaikan dan satker yang dikunjungi bisa segera melakukan perbaikan, tandasnya.

monev zi pta mei 2021 2

Pada kesempatan tersebut Ketua PA. Wates Dr. Yuniati Faizah, S.Ag., S.H., MSI. diberikan kesempatan oleh tim monev untuk melakukan presentasi perkembangan terbaru pembangunan zona integritas di PA. Wates yang meliputi 6 area perubahan, dengan memaparkan berbagai inovasi dan capaiannya. Diantaranya inovasi terbaru Patung KudaKu, aplikasi Adinda Eka, aplikasi PA. Wates Menjawab serta untuk mencegah korupsi dan gratifikasi di PA. Wates telah dibuat pembatasan area publik dengan area private melalui pembatasan hak akses melalu pintu bersensor sidik jari

Atas presentasi Ketua PA. Wates tersebut Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H. menyampaikan selamat atas progres perbaikan layanan publik di PA. Wates yang mengalami kemajuan cukup signifikan, bisa terlihat dari perkembangan renovasi ruang PTSP, ruang tunggu sidang dan sebentar lagi akan dilanjutkan dengan pembuatan ruang tunggu terbuka semi permanen, dan kamar mandi disabilitas yang semuanya itu bermuara untuk kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di PA. Wates.

Sementara itu Sekretaris PTA. Yogyakarta Karyarini Fatonah, S.H., M.H., memberikan pesan bahwa untuk semua inovasi harap dibuat SOP, SK dan latar belakang mengapa inovasi muncul, sertakan juga bukti before dan afternya, agar perubahan-perubahan yang terjadi bisa terdokumentasikan dengan baik. Sedangkan untuk eviden yang sudah diupload di portal PMPZI bisa dilakukan update jika ada data terbaru atau perbaikan, imbuhnya.

Atas temuan tersebut tim pembangunan zona integritas PA. Wates akan segera menindaklanjuti untuk melakukan perbaikan, acara ditutup tepat pukul 14.30. WIB.

 

 

Add comment


Security code
Refresh