logo

Written by Administrator on . Hits: 56

pelantikan

 

Jumat (28/5/21), telah berlangsung prosesi acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panitera Muda Hukum atas nama Muhammad Sayhon, S.H., dan Jurusita Pengganti atas nama Gangsar Mulyo dan pelantikan Panitera Pengganti atas nama Happy Rachmawati, SH., MH., dan Yuli Astanto Wahananing Hendra, SE., SH., MH.

Mengambil tempat di Ruang Sidang I Pengadilan Agama Wates prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Ketua PA Wates, Dr. Yuniati Faizah, S.Ag., S.H., MSI. acara  berlangsung dengan hikmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.  Acara dibuka dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dan prosesi berakhir dilaksanakan pembacaan dan penandatanganan Fakta Integritas secara bersama-sama di depan Ketua Pengadilan Agama Wates.

Muhammad Sayhon, S.H. mendapat promosi jabatan sebagai Panitera Muda Hukum PA. Wates setelah sebelumnya menjabat sebagai Panitera Pengganti di PA. Yogyakarta Kelas IA. Ia lahir di Jakarta 52 tahun silam, memulai karir sebagai PNS di PA. Jakarta Timur pada tahun 2003 dan menjabat pertama kali sebagai Panitera Pengganti pada tahun 2010 di pengadilan agama yang sama. Pada tahun 2014 mutasi ke Pengadilan Agama Sleman dan terakhir sebagai Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Yogyakarta sejak tahun 2016.  Sedangkan Gangsar Mulyo mendapat promosi jabatan sebagai Jurusita Pengganti PA. Wates setelah sebelumnya bertugas sebagai Pengadministrasi Registrasi Perkara di PA. Wates sejak 2020.

Adapun Panitera Pengganti yang baru saja dilantik yakni, Happy Rahmawati, S.H., M.H. sebelumnya bertugas sebagai Panitera Pengganti di PA. Temanggung dan Yuli Astanto Wahananing Hendra, SE., SH., MH. Sebelumnya bertugas sebagai Panitera Pengganti di PA. Mungkid.

 

prosesi pelantikan

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dipimpin oleh Ketua PA Wates

                Acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri oleh Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris dan para pejabat struktural dan fungsional PA Wates. Selain itu, hadir juga perwakilan tamu undangan dari, Pengadilan Agama Yogyakarta, Pengadilan Agama Mungkid, Pengadilan Agama Temanggung, serta perwakilan keluarga dari pegawai yang dilantik dan diambil sumpah. (dw)

Add comment


Security code
Refresh