logo

Written by Administrator on . Hits: 23

pelantikan Laila.JPG2

Selasa (27/7), telah berlangsung prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama (PA) Wates,  Laila Nofera Bakar, S.Ag., M.Ag., di Ruang Sidang Satu Kantor PA Wates.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dipimpin langsung oleh Ketua PA Wates, Dr. Yuniati Faizah, S.Ag., S.H., MSI. Acara  ini dimulai dengan agenda pembukaan, kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Hymne Mahkamah Agung, pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung, penandatanganan pakta integritas dan berita acara sumpah jabatan, pembacaan doa, sesi perkenalan, dan diakhiri dengan sambutan dan arahan dari Ketua PA Wates. Hadir selaku saksi undangan, Hakim Pengadilan Agama Sleman, Hj. Juharni, SH, MH., serta Drs. Yusuf, SH, MSI.

Dalam sesi perkenalan, Laila menyampaikan bahwa ia baru pertama kali bertugas di Provinsi Yogyakarta. “Ini adalah kali pertama saya datang untuk bekerja di daerah Yogyakarta”, ucapnya. Ia berharap untuk dapat memberikan yang terbaik bagi kemajuan PA Wates.

pelantikan Laila.JPG3

Dalam Sambutannya, Ketua PA Wates menyampaikan bahwa acara pelantikan ini dirancang secara cepat dengan protokol kesehatan secara ketat. Yuni sapaan akrabnya, juga menyampaikan selamat datang kepada Ibu Laila di Kantor Pengadilan Agama Wates. Ia menyampaikan bahwa PA Wates sangat berbahagia dengan kehadiran Ibu Laila. Hal ini dikarenakan saat ini jumlah personil hakim yang ada sangat terbatas. “Semoga dengan kedatangan beliau membawa semangat baru untuk PA Wates”, ujarnya. Yuni juga berharap kehadiran Ibu Laila dapat memberikan hasil positif terutama terkait pembangunan Zona Integritas di PA Wates.

Sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua PA Wates, Laila telah menjabat sebagai Ketua PA Lubuk Basung, Kab. Agam, Sumatera Barat. 

Acara ini dilangsungkan secara cepat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.  Para peserta diwajibkan untuk mencuci tangan dan memakai masker. Selain itu, jumlah peserta dalam ruangan dibatasi sesuai peraturan yang berlaku. (Dw)

pelantikan Laila

Add comment


Security code
Refresh