logo

Written by Administrator on . Hits: 70

PA. Wates Masuk Peringkat 10 Besar Anugerah Mahkamah Agung pada 2 Kategori dalam Rangkaian HUT Mahkamah Agung RI Ke-76

upacara HUT ma

Kamis (19/08/21) Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Pejabat Struktural serta seluruh pegawai Pengadilan Agama Wates mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke-76 yang diselenggarakan secara virtual. Bertindak sebagai pembina upacara YM. Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M Syarifuddin,SH., MH. bertempat di Gedung Mahkamah Agung RI.

Masih dalam kondisi Pandemi Covid–19, peringatan HUT Mahkamah Agung RI yang ke–76 dilaksanakan secara sederhana dan hanya dilaksanakan di tingkat pusat yaitu di Mahkamah Agung RI di Jakarta, hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. Tema HUT Mahkamah Agung RI ke–76 kali ini yakni “Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan Melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi Pada Masa Pandemi”. Upacara yang diselengarakan secara virtual ini di ikuti oleh seluruh Pengadilan dari empat Peradilan yang berada dibawah naungan Mahkamah Agung RI.

Ketua Mahkamah Agung RI  YM. Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan duka yang mendalam atas banyaknya warga peradilan yang meninggal karena Covid-19. Beliau mengajak semua warga peradilan, baik di pusat maupun di daerah untuk mendoakan semoga mereka mendapat tempat yang baik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya berduka cita yang mendalam atas banyaknya warga peradilan yang meninggal karena Covid-19. Semoga mereka mendapat tempat yang baik di sisi Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa,”.  Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk mematuhi prokol kesehatan dengan cara 5-M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumuman dan mengurangi mobilitas. “Saya minta untuk mematuhi prokes dengan 5-M, semoga kita sehat semuanya,” demikian pesan beliau.

Selain itu dalam sambutannya, KMA juga mengajak warga peradilan untuk menerapkan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, baik secara administrasi maupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Disebutkannya, Mahkamah Agung telah menerbitkan berbagai regulasi yang memungkinkan persidangan dilaksanakan secara elektronik. “Laksanakanlah persidangan secara elektronik untuk menghindari penyebaran Covid-19, semoga kita sehat dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baik-nya,

Selepas upacara, dilaksanakan pengumuman peraih Anugerah Mahkamah Agung 2021 yang disampaikan oleh Sekretaris Mahkamah Agung RI Dr. Hasbi Hasan, SH., MH., Alhamdulilah berdasarkan surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 161/KMA/SK/VIII/2021 Pengadilan Agama Wates masuk peringkat 10 besar pada 2 kategori yakni, :

  • Urutan IX Pengadilan Agama Terbaik dalam Pelaksanaan Mediasi pada kategori Pengadilan Agama Kelas IB pada Peradilan Agama
  • Urutan IX Pengadilan Agama Terbaik dalam Pelaksanaan Gugatan Sederhana kategori Pengadilan Agama Kelas IB pada Peradilan Agama.

ma award mediasiMA award GS

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh