logo

Written by Administrator on . Hits: 55

PA. Wates Raih Peringkat I Pelaksanaan Anggaran Semester I T.A. 2021 Kategori Pagu Anggaran Dibawah 20 Milyar

piagam penghargaan juara 1 anggaran

Jumat (27/08/2021) pukul 08.30 s/d 09.30 WIB,  Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Anggaran  Pengadilan Agama Wates, Agung Ridwan Sani, S.H., M.H. disertai Kasub. Bag. Umum dan Keuangan Nur Asiyah, S.E, serta Bendahara Pengeluaran Ahmad Rifki, SHI, menghadiri undangan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Wates, dalam rangka Edukasi Pelayanan KPPN dan Penyerahan Penghargaan Satker Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Semester I Tahun 2021 bertempat di RM. “Ayam Bebek Berontak”, Janturan, Tawangsari, Pengasih Kulon Progo.

Sesuai undangan dari KPPN Wates No : Und-96/WPB.15//KP.03/2021 tanggal 26 Agustus 2021, Pengadilan Agama Wates beserta 5 satker lainnya diundang untuk menerima Piagam Penghargaan Satker Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Semester I Tahun 2021. Piagam penghargaan ini diberikan kepada satuan kerja yang berhasil melaksanakan penyerapan anggaran secara maksimal. Selain itu juga ketepatan pelaporan juga menjadi salah satu aspek penilaian dalam pemberian penghargaan tersebut.

Kementerian keuangan melalui KPPN secara ketat melakukan monitoring pelaksanaan anggaran satker agar tepat sasaran, efektif, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan. Berbagai aplikasi pendukung telah banyak diluncurkan menyesuaikan dengan regulasi dari pemerintah untuk menunjang pelaksanaan anggaran tersebut. Mulai dari SAIBA, SAS, SIMAK-BMN, OM-SPAN, SAKTI, Satu DJA dll. Selain itu kementerian keuangan juga berkomitmen memberikan reward bagi satker-satker yang dianggap berhasil melaksanakanan anggaran sebagai salah satu bentuk penghargaan atas kinerja stake holder KPPN.

piagam eringkat I anggaran smt 1 2021

Pada Semester I Tahun 2021 ini Pengadilan Agama Wates dengan kode anggaran 401220 berhasil meraih Peringkat Pertama Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dengan nilai 99,99% pada kategori pagu anggaran dibawah 20 Milyar. Piagam penghargaan diterima langsung oleh KPA Pengadlan Agama  Wates Agung Ridwan Sani, S.H., M.H.

Sesuai informasi dari Kasub.Bag.Umum dan Keuangan PA. Wates, Nur Asiyah, S.E., kode anggaran 401220 sampai dengan semester I tahun 2021 telah terserap sebesar 55,25%, dengan rincian anggaran Pembebasan Biaya Perkara sebesar 99,82% dan anggaran Pos Layanan Bantuan Hukum sebesar 42,19%. Selamat !

Video penghargaan bisa dilihat pada channel Youtube PAWT Tv berikut : Video Penghargaan

Add comment


Security code
Refresh