Pendampingan Zona Integritas dan Observasi Akreditasi Penjaminan Mutu PA Wates Tahun 2022
Wates - Selasa (14/06/2022) Tim Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas PTA. Yogyakarta melakukan kunjungan ke Pengadilan Agama Wates terkait dengan pendampingan Zona Integritas dan observasi Akreditasi Penjaminan Mutu tahun 2022. Hal ini dilaksanakan dalam rangka menyukseskan program Kementerian PANRB Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) PA Wates tahun 2022. Rombongan tim PTA. Yogyakarta dipimpin oleh Wakil Ketua PTA. Yogyakarta, Dr. H. Chazim Maksalina, M.H., disertai Hakim Tinggi, Kabag. Umum dan Keuangan, Kasub.Bag. Kepegawaian dan TI, Panitera Muda Banding dan anggota.
Dalam pendampingan ini Wakil Ketua PTA. Yogyakarta menekankan kepada seluruh pegawai PA Wates bahwa WBK bukan bersifat perseorangan tetapi semua orang dan unit kerja yang ada saling bersimpati, empati, dan bersinergi untuk mewujudkannya. Kedepannya Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bertujuan membangun institusi negara Indonesia yang bersih.
Melanjutkan pembinaannya Dr. H. Chazim Maksalina, M.H., memberikan empat belas trik membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yaitu adanya komitmen bersama dalam melakukan perubahan, peningkatan pelayanan, knowing employing, inovasi, monitoring evaluasi yang rutin, manajemen media, pengisian SKM, adanya paparan perkembangan ZI, memastikan inovasi yang ada benar-benar bermanfaat untuk masyarakat, optimalisasi PTSP, memperbanyak public campaign, melengkapi fasilitas penunjang yang ada, dan yang tidak kalah penting adalah berdoa meminta kemudahan dan ridho dari Allah S.W.T.
Hakim Tinggi. PTA Yogyakarta Drs. H. Malik Ibrahim, S.H., M.H.juga memberikan apresiasi atas tampilan PA Wates yang wow dimana fasilitas penunjang pelayanan yang ada sangat baik, dari awal masuk sudah mencerminkan aura ZI. Beliau menekankan untuk terus berinovasi dan memastikan inovasi yang dilakukan bermanfaat untuk masyarakat dan dipublikasikan dengan baik agar bisa berdampak bagi banyak orang. Selain itu beliau juga menekankan agar setiap tamu yang datang diberikan kalung tamu untuk meminimalisir adanya kejahatan atau praktek percaloan oleh pihak-pihak dari luar. Hal yang tak kalah penting adalah mempertahankan semangat melayani dari semua orang dan unit kerja yang ada untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat. (isna)