logo

Written by Administrator on . Hits: 133

panjar

Saat ini Pengadilan Agama Wates telah menambahkan satu inovasi yakni Aplikasi Hitung Panjar Biaya Perkara Mandiri diwebsite resmi Pengadilan Agama Wates (https://www.pa-wates.go.id). Aplikasi ini dapat digunakan untuk menghitung panjar biaya perkara perceraian (cerai talak/cerai gugat) berdasarkan radius dari masing-masing pihak terdaftar dan biaya perkara pada aplikasi ini telah disesuaikan dengan Peraturan Ketua Pengadilan Agama Wates Nomor: W.12-A5/432/Hk.05/II/2021 tentang Penetapan Panjar Biaya Panggilan/Pemberitahuan dalam Wilayah Hukum Pengadilan Agama Wates.

Sebelum adanya aplikasi hitung panjar biaya perkara Mandiri ini, para pihak yang berperkara harus datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Wates untuk mengetahui biaya perkara perceraian (cerai talak/cerai gugat),baik bertanya langsung ke Petugas PTSP atau membaca papan informasi perkiraan biaya panjar yang dipasang di Ruang PTSP Pengadilan Agama Wates.

Namun setelah adanya aplikasi ini, para pihak yang berperkara cukup mengakses https://panjar.pa-wates.go.id, kemudian mengisi atau memilih:

  • Status,
  • Alamat KTP/Domisili,
  • Memilih alamat KTP/Domisili Suami/Istri,
  • dan setelah itu Klik ‘Lihat Biaya Panjar”

Maka akan muncul rincian biaya perkara perceraian (cerai talak/cerai gugat) yang harus dibayarkan oleh pihak yang berperkara. Diharapkan dengan adanya aplikasi hitung panjar biaya perkara Mandiri ini, para pihak yang berperkara bisa menghitung secara mandiri perkiraan biaya perkara perceraian (cerai talak/cerai gugat), sehingga ketika datang ke Kantor Pengadilan Agama Wates cukup mendaftarkan perkaranya dan tinggal menyetorkan biaya perkara tersebut. Pada akhirnya,  inovasi ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat pencari keadilan. (sdk)

panjar2

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA WATES KLAS I B

Jl. K. H. Ahmad Dahlan Km.2,6 Wates, KP

Daerah Istimewa Yogyakarta

Telp: 0274-773059 / Fax: 0274-773478

Email Utama                      : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi/Tabayyun  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

efbee Pengadilan Agama Wates

twiiter PaWates

insta pa.wates

youtube Pengadilan Agama Wates 

tiktok icon free png @pa.wates

whatsapp 082138348257