logo

Written by Administrator on . Hits: 151

maulid2

 

Rabu 19 Oktober 2022, Bertempat di Ruang Tunggu Dalam, Pengadilan Agama (PA) Wates mengadakan acara Khotmil Qur'an dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W.. Acara tersebut diikuti oleh seluruh Pimpinan, Hakim, dan Aparatur PA Wates, ketua serta anggota Dharmayukti Karini (DYK) Cabang PA Wates, serta Mahasiswa Magang dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Acara kali ini mengusung tema “Hidup Berkah dan Sukses dengan Meneladani Akhlak Rasulullah”. Rangkaian kegiatan ini terbagi menjadi tiga sesi yaitu kegiatan Khotmil Quran, Sholat Ashar berjamaah, serta peringatan maulid Nabi Muhammad S.A.W.

Pada sesi pertama, dilaksanakan kegiatan Khotmil Qurán yang dipimpin oleh Wakil Ketua PA Wates, Muhammad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I. Seluruh peserta bersama-sama membaca surah-surah pendek pada Juz 30. Selain itu, pada acara ini juga dilantunkan shalawat-shalawat kepada Nabi Muhammad S.A.W.

Memasuki acara kedua, dilanjutkan dengan kegiatan sholat Ashar berjamaah. Selaku imam sholat, Ketua PA Wates, H. Sholeh, Lc., M.A. Tepat saat memasuki waktu Sholat Ashar, seluruh peserta diimami oleh Ketua PA Wates melaksanakan sholat berjamaah secara khusyuk.

Pada sesi terakhir, dilanjutkan dengan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. Pada kegiatan ketiga ini, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran Surah Al-Qasr ayat 18-25 oleh salah satu mahasiswa magang dari UII Yogyakarta, yaitu Ahmad Ramadhana. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua PA Wates, H. Soleh, Lc., M.A. Orang nomor satu di PA Wates ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Ia berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta.

maulid3

 

Pada acara puncak, dilaksanakan kegiatan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Kapolsek Pengasih, AKP Dr. H. Heru Meiyanto, M.S.I.,M.M.,M.A.P. Melalui ceramahnya, Ia mengingatkan kepada seluruh peserta untuk selalu meningkatkan keimanan & ketakwaan kepada Allah S.W.T. Ia juga menyampaikan kewajiban kita selaku umat islam untuk selalu meneladani Rasulullah S.A.W. Salah satu wujud meneladani Rasulullah S.A.W adalah bekerja dengan niat tulus, ikhlas, jujur, serta penuh tanggung jawab.   

Rangkaian acara Khotmil Qur'an dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W., ditutup dengan kegiatan foto bersama. (sdk)

maulid3

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA WATES KLAS I B

Jl. K. H. Ahmad Dahlan Km.2,6 Wates, KP

Daerah Istimewa Yogyakarta

Telp: 0274-773059 / Fax: 0274-773478

Email Utama                      : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi/Tabayyun  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

efbee Pengadilan Agama Wates

twiiter PaWates

insta pa.wates

youtube Pengadilan Agama Wates 

tiktok icon free png @pa.wates

whatsapp 082138348257