logo

Written by Administrator on . Hits: 23

bimteksekre4

Rabu (16/11) bertempat di hotel Grand Rohan Yogyakarta, Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Yogyakarta, Dr H. Insyafli,M.H.I. secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kesekretariatan PTA Yogyakarta TA 2022. Bimtek yang mengusung tema “Meningkatkan Kapasitas ASN dalam Pelayanan Informasi Publik dan Pengendalian Internal Instansi Pemerintah Untuk Mendukung Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/ WBBM” ini diikuti oleh 35 peserta dari pejabat dan petugas informasi Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta, Pengadilan Agama se-Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Kanwil Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam kegiatan ini, Pengadilan Agama (PA) Wates diwakili oleh Sekretaris, Kasubbag Umum dan Keuangan, Kasubbag PTIP, Petugas PPID, serta admin IT. 

Dalam sambutannya, Dr. H. Insyafli, M.H.I., menyampaikan pentingnya pejabat maupun pelaksana layanan informasi dan dokumentasi pada badan peradilan untuk memahami tata kelola informasi publik, demikian juga terkait sistem pengendalian internal dalam pelaporan keuangan dan pengamanan aset negara. Ia berharap seluruh peserta dapat mengikuti dan memahami seluruh materi yang akan disampaikan oleh para narasumber.

bimteksekre3

Selama tiga hari (16-18 November 2022), seluruh peserta akan mendapatkan materi teknis kesekretariatan yang disampaikan oleh narasumber dari Komisi Informasi Daerah DIY, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Perwakilan DIY. Materi tersebut terdiri dari tata kelola informasi publik pada instansi pemerintah, manajemen media sosial, serta sistem pengendalian internal pemerintah. Selain menerima materi, peserta juga mengikuti beberapa ujian yang terdiri dari pre test dan post test. Ujian tersebut bertujuan untuk mengukur tingkat pemahaman peserta Bimtek terhadap materi yang telah disampaikan. (adm)

 

Add comment


Security code
Refresh