logo

Written by Administrator on . Hits: 128

Pimpinan PA.Wates  dan Jajarannya Ikuti Kemeriahan Puncak HUT PTA. Yogyakarta ke-30

 

pa-wates.go.id. Wates – Ketua Pengadilan Agama Wates, H. Soleh, Lc., M.A. dan Wakil Ketua Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I beserta jajaran meghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun PTA Yogyakarta ke-30 yang digelar pada hari Senin (30/1/23) di ruang Command Center PTA Yogyakarta dengan agenda utama Launching Buku, dan Ceramah Ilmiah yang menghadirkan Narasumber mantan Hakim Agung Kamar Agama Dr. H. Mukti Arto, S.H., M.Hum. Acara yang digelar sekaligus dengan tasyakuran ini turut mengundang para Hakim Tinggi yang telah purnatugas, dan para Ketua Pengadilan Agama se Daerah Istimewa Yogyakarta beserta jajarannya.

Pada kesempatan tersebut Ketua PTA Yogyakarta Dr. H. Insyafli, M.H.I. melaunching dua buah buku berjudul "Kopi Jogja (Antalogi Pembinaan) " dan "Problematika Administrasi Perkara dan Hukum Perdata Agama Kontemporer". Kedua buku tersebut merupakan kompilasi dari hasil pelaksanaan kegiatan "Kopi Yogya" dan "Diskon Yogya" dan bertindak sebagai editor buku Waka PA.Wonosari Ahsan Dawi, S.H., S.H.I dan Waka PA.Bantul Muh. Irfan Husaeni, S.Ag., M.S.I

Menurut Ketua PTA Yogyakarta ide menerbitkan buku ini bermula dari saran Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI  pada saat memberikan pembinaan di PTA Yogyakarta. Kemudian ide ini disambut Ketua PTA Yogyakarta dan direalisasikan bertepatan dengan momentum perayaan Hari Ulang Tahun PTA Yogyakarta ke 30.

Pada sesi ceramah ilmiah oleh Dr. H. Mukti Arto, S.H., M.Hum. yang bertajuk Menjaga Marwah Peradilan Agama di Wilayah Hukum Daerah Istimewa Yogyakarta. Ada lima konsep yang beliau paparkan dalam ceramah ilmiah ini namun satu poin penting yang disoroti diawal materi beliau kembali mengingatkan apa itu tugas seorang Hakim yang mulai samar dipahami di masa ini bahwa Hakim wajib memberikan perlindungan hukum dan keadilan kepada pihak-pihak berperkara agar hak-hak mereka terlindungi.

JUARA 1 HUT PTA YOGYAKARTA

Seusai ceramah ilmiah acara berlanjut dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PTA Yogyakarta, pengumuman sekaligus penyerahan penghargaan kepada para pemenang lomba Semarak HUT PTA Yogyakarta, dan foto bersama para penyandang gelar juara.

JUARA II HUT PTA YOGYAKARTA

Pada gelaran HUT PTA. Yogyakarta ke-30 ini, Pengadilan Agama Wates meraih 1 medali emas dari cabang lomba videografi dan paduan suara Mars PTA.Yogyakarta dan 1 medali perak dari cabang olah raga catur.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA WATES KLAS I B

Jl. K. H. Ahmad Dahlan Km.2,6 Wates, KP

Daerah Istimewa Yogyakarta

Telp: 0274-773059 / Fax: 0274-773478

Email Utama                      : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi/Tabayyun  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

efbee Pengadilan Agama Wates

twiiter PaWates

insta pa.wates

youtube Pengadilan Agama Wates 

tiktok icon free png @pa.wates

whatsapp 082138348257