logo

Written by Administrator on . Hits: 79

Sukseskan WBK,  Pengadilan Agama Wates Gelar Kunjungan Studi Tiru ke Pengadilan Agama Bantul

 

studi tiru pabtl 1

Wates | www.pa-wates.go.id. Sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan dan menyukseskan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Tahun 2024, Pengadilan Agama Wates melakukan kegiatan studi tiru ke Pengadilan Agama Bantul pada hari Senin, 10 Juni 2024.

Studi tiru ini bertujuan untuk melihat secara langsung proses pembangunan WBK yang telah berhasil diraih oleh Pengadilan Agama Bantul pada tahun 2023 lalu. Kegiatan studi tiru diikuti oleh Ketua Pengadilan Agama Wates, Nanang Moh. Rofi’i Nurhidayat, S.Ag., Wakil Ketua PA Wates, Zulfa Yenti, S.Ag.,M.Ag. bersama Panitera, dan Pejabat Fungsional dan Struktural serta pelaksana bagian pelayanan.

Kedatangan rombongan Pengadilan Agama Wates disambut hangat oleh Ketua Pengadilan Agama Bantul Dr. Yengkie Hirawan, S.Ag., M.Ag.. diruangannya bersama Panitera dan Sekretaris beserta jajarannya. Ketua Pengadilan Agama Bantul dalam acara ramah tamah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengadilan Agama Wates karena telah melakukan  studi tiru ke Pengadilan Agama Bantul. Semoga dalam kegiatan silaturahmi dan studi tiru ini bisa menjadi referensi bagi Pengadilan Agama Wates untuk belajar sekaligus meningkatkan komitmen mewujudkan pembangunan Zona Integritas.

studi tiru pabtl 2

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan dari berbagai pihak di PA Bantul, seperti Panitera PA Bantul, dan Sekretaris PA Bantul. Dalam paparannya, mereka memaparkan berbagai inovasi dan layanan yang telah diterapkan di PA Bantul, seperti penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan perkara, pengembangan sumber daya manusia, dan peningkatan kualitas sarana dan prasarana.

Setelah diskusi mengenai pembangunan Zona Integritas rombongan studi tiru Pengadilan Agama Wates dipersilahkan oleh Pengadilan Agama Bantul untuk berkeliling melihat setiap bagian kantor Pengadilan Agama Bantul, diantaranya layanan PTSL, termasuk sarana prasarana dan melihat berbagai inovasi yang telah diterapkan di PA Bantul.

studi tiru pabtl 3

“Selain melakukan perubahan mindset aparatur yang terlibat, kepuasan masyarakat juga harus menjadi tujuan utama dalam menjalankan layanan di PA Bantul. Diantaranya dengan membuat inovasi layanan PTSL yang terintegrasi disemua layanan”, demikian disampaikan Anas Mubarok., S.H. Panitera PA Bantul saat mendampingi dilapangan.

studi tiru pabtl 4

“Untuk menunjang terlaksananya pelayanan prima bagi masyarakat, Pengadilan Agama Bantul juga melengkapi sarana dan prasarana yang memberikan berbagai kemudahan kepada masyarakat seperti inovasi SiAnjelita, untuk kemudahan layanan disabilitas”, demikian imbuh Fajar Widodo Sekretaris PA Bantul yang juga ikut mendampingi pada kegiatan tersebut.

Kegiatan studi tiru ini diharapkan menjadi bekal semangat bagi Pengadilan Agama Wates dalam upaya mewujudkan komitmen membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)  pada Tahun 2024 ini.

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA WATES KLAS I B

Jl. K. H. Ahmad Dahlan Km.2,6 Wates, KP

Daerah Istimewa Yogyakarta

Telp: 0274-773059 / Fax: 0274-773478

Email Utama                      : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi/Tabayyun  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

efbee Pengadilan Agama Wates

twiiter PaWates

insta pa.wates

youtube Pengadilan Agama Wates 

tiktok icon free png @pa.wates

whatsapp 082138348257