logo

Written by Administrator on . Hits: 51

Di Berikan Amanah Oleh PPID PA Wates, Kasubag. PTIP Dan Kasubag. Kepegawaian Konsultasi Ke Komisi Informasi Daerah DIY

20240612 KID

pa-wates.go.id. Jumat, 7 Juni 2024 Kasubag. PTIP Dan Kasubag. Kepegawaian PA Wates melaksanakan konsultasi terkait Keterbukaan Informasi di PA Wates. Ditemui Bapak Aswino Wardhana selaku Bidang Kelembagaan dan Bapak Untung Subagyo. Setelah memperkenalkan diri dan menyampaikan salam dari pimpinan PA Wates, Kepala Sub Bagian Kepegawaian menyampaikan laporan PPID PA Wates tahun 2023 yang sebelumnya sudah dikirim secara soft file pada bulan Februari kemarin.

Selama konsultasi ada beberapa pertanyaan yang ditanyakan Eni Mawardhaningrum selaku Kepala Sub Bagian PTIP yaitu terkait pelaksanaan monev KID dan cara meningkatkan kualitas PPID di PA Wates. Ditambahkan juga apakah ada kegiatan-kegiatan atau metode untuk meningkatkan kompetensi PPID.

Catatan yang diberikan oleh Bapak Aswino terkait penilaian keterbukaan informasi yaitu perubahan indikator. Penambahan indikator dikarenakan menyesuaikan kebutukan satuan kerja terutama satuan kerja vertikal. Indikator penilaian ini lebih mengakomodir Peraturan Komisi Informasi (Perki) nomor 1 tahun 2021 tentang Standar Layanan Informasi Publik. Selain itu penguatan PPID membutuhkan tiga aspek, yaitu struktur, infrastruktur dan suprastruktur. Aspek struktur meliputi sumber daya manusia, anggaran dan perencanaan. Aspek infrastruktur berupa penyediaan sarana- prasarana, jejaring dan sistem. Sedangkan aspek suprastruktur meliputi kebijakan atau regulasi dan komitmen pihak-pihak terkait.

Dari hasil konsultasi ini diharapkan PPID PA Wates dapat lebih berkembang dan lebih informatif dari yang sebelumnya. (aw)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA WATES KLAS I B

Jl. K. H. Ahmad Dahlan Km.2,6 Wates, KP

Daerah Istimewa Yogyakarta

Telp: 0274-773059 / Fax: 0274-773478

Email Utama                      : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi/Tabayyun  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

efbee Pengadilan Agama Wates

twiiter PaWates

insta pa.wates

youtube Pengadilan Agama Wates 

tiktok icon free png @pa.wates

whatsapp 082138348257