Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pengadilan Agama Wates dengan Pemenang Jasa Konsultan Layanan Pos Bantuan Hukum dan Mediator Non Hakim
pa-wates.go.id – Pengadilan Agama Wates menyelenggarakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pegawai PPNPN (Pegawai Pemerintah Non-Pegawai Negeri) Triwulan IV Tahun 2024. Acara ini berlangsung pada Selasa, 31 Desember 2024, bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Wates. Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Pengadilan Agama Wates, Nurhidayanto, S.H., dan Kasub.Bag. Umum dan Keuangan, Nanang Andrianto, S.T., M.M. serta seluruh PPNPN PA Wates.
Dalam sambutannya, Sekretaris PA Wates, Nurhidayanto, S.H., menyampaikan apresiasinya atas dedikasi para pegawai PPNPN selama tahun 2024. “Kita semua memahami bahwa keberhasilan pelayanan di Pengadilan Agama Wates tidak terlepas dari peran penting rekan-rekan PPNPN. Saya berharap melalui evaluasi ini, kita dapat bersama-sama melihat apa yang sudah baik dan apa yang perlu diperbaiki untuk menghadapi tantangan di tahun 2025, Dan ditahun 2025 semoga semua PPNPN dapat lolos PPPK” ujarnya. Selain itu "jangan lupa untuk terus meningkatkan kompetensi diri melalui pelatihan atau pembelajaran mandiri,” papar Sekretaris.
Kegiatan Monev ini juga diisi dengan pemaparan dari Kasub.Bag. Umum dan Keuangan, Nanang Andrianto, S.T., M.M., yang menekankan pentingnya kedisiplinan, tanggung jawab, dan sikap profesionalisme. “Dalam pelaksanaan tugas, kedisiplinan merupakan kunci utama. Saya juga mengimbau kepada seluruh pegawai PPNPN untuk lebih teliti dalam menjalankan pekerjaan administrasi dan memberikan pelayanan yang terbaik. .
Kegiatan yang berlangsung penuh keakraban ini juga menjadi ajang diskusi untuk menyampaikan berbagai kendala yang dihadapi pegawai PPNPN selama triwulan terakhir. Hasil dari evaluasi ini diharapkan menjadi pijakan penting bagi Pengadilan Agama Wates dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat di tahun mendatang.
Pengumuman Penetapan Pemenang Jasa Pos Bantuan Hukum Tahun 2025
Pengumuman Tentang Penetapan Pemenang Pengadaan Jasa Konsultasi Pos Bantuan Hukum Pengadilan Agama Wates Tahun 2025 dapat diunduh disini
KOMITMEN TINGKATKAN KUALITAS KINERJA, PA WATES ADAKAN RAPAT EVALUASI BULAN DESEMBER & PERSIAPAN TAHUN 2025
Wates, 30 Desember 2024, Pengadilan Agama (PA) Wates adakan Rapat Evaluasi Bulan Desember 2024 dan Persiapan Awal Tahun 2025. Rapat ini dilaksanakan di ruang media center PA Wates. Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua PA Wates ini dihadiri oleh seluruh elemen aparatur PA Wates.
Dalam rapat kali ini dibagi menjadi dua sesi yaitu penyampaian arahan oleh pimpinan dan dilanjutkan dengan sharing kendala-kendala yang ditemui oleh para petugas terkait bidang tugas masing-masing. Ketua PA Wates, Taufik, dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh aparatur PA Wates untuk terus berusaha memberikan kinerja terbaik bagi kemajuan institusi. Ia juga menekankan pentingnya ketelitian dalam bekerja. “ketelitian merupakan sebuah keharusnya bagi kita dalam bekerja. Untuk itulah pentingnya ada sistem Bindalmil”, Imbuhnya.
Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua PA Wates juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur PA Wates untuk menyelesaikan target-target pekerjaan yang harus selesai di akhir tahun 2024. “Kami mengingatkan kepada seluruh bidang untuk bias segera menyelesaikan apa yang menjadi target kerjanya. Khususnya dibidang pengawasan melalui e-binwas yang memang harus selesai diakhir bulan desember ini”, ucapnya.
Dalam sesi berikutnya, dilangsungkan sesi Tanya jawab yang mencakup lingkup tata laksana sistem PTSL, pengelolaan anggaran, sarana & prasarana, penyelesaian persidangan, dan lingkup lainnya. Dalam sesi tersebut bertujuan untuk mencari solusi terbaik atas permasalahan-permasalahan yang ada.
BANTU PIHAK BERPERKARA, DUTA LAYANAN BERIKAN LAYANAN PRIMA
Wates, 30 Desember 2024 - Pengadilan Agama (PA) Wates terus berupaya memberikan layanan prima kepada para pencari keadilan. Mirza Alfariqi, salah satu Duta Layanan PA Wates menyampaikan bahwa salah satu tugas dari duta layanan adalah memberikan bantuan informasi umum serta memberikan layanan prima kepada para pencari keadilan yang membutuhkan informasi maupun layanan.
Pada aksi kali ini, duta layanan selain memberikan informasi, juga membantu pihak berperkara dalam menembus derasnya hujan. “Kami duta layanan berusaha memberikan yang terbaik salah satunya adalah membantu memberikan paying kepada para pihak yang datang agar mereka tidak kehujanan di musim penghujan ini”, ucapnya.
Ditemui terpisah, Irma Devi Megandari selaku salah satu duta layanan menyampaikan bahwa banyak pihak yang merasa terbantu atas aksi-aksi duta layanan ini. Ia juga menambahkan bahwa membantu pihak merupakan sebuah tanggungjawab yang mulia baginya.